Aku Ingin Punya Cerita

Seharusnya, aku post tulisan ini semalem, cz moment yang lagi diceritain cerita kemaren (biar feel-nya dapet gituh..). Tapi ternyata enggak bisa. Keadaan modem yang super lemodlah yang lebih menentukan keberadaan cerita ini di nampang di blog (gara-gara network yang gag bisa diajak kompromi :(). Anyway, hal tadi tak jadi masalah besar.

Well, di tengah kesibukanku mengerjakan skripsi dan mengerjakan tugas-tugas UTS, aku isi sela-sela kegiatanku dengan membaca novel. Gag tahu kenapa, waktu aku bangun tidur kemarin pagi, aku ingin pengen banget baca novel 5 cm. Padahal novel ini udah aku pinjam dari Bang H beberapa minggu yang lalu. Novel ini sebenarnya sudah gag perlu lagi diceritain panjang-panjang lebar-lebar karena aku yakin kebanyakan pemuda-pemudi Indonesia pasti sudah merasa gag asing lagi dengan 5 cm karya Donny Dhirgantoro. 

  • Sebuah novel yang sekitar 2 tahun lalu pernah aku baca, tapi masih dapet plolog-nya aja dan gag dilanjut-lajutin (lg bad mood soal reading)
  • Sebuah novel yang aku baca sekarang ternyata adalah cetakan yang kedelapan belas
  • Sebuah novel yang menceritakan kisah 5 orang sahabat yang super duper keren, gila, and lucu abiz
  • Sebuah novel yang sering bikin aku ketawa haha hihi di bagian-bagian tertentu
  • Sebuah novel yang meceritakan perjalanan naik Matarmaja ke Malang…. (merasa ikut dalam cerita, cz emang suka naik kereta ini kalo aku pulang ke Malang)
  • Sebuah novel yang ternyata juga mengisahkan sosok “Ian” yang berjuang keras mengerjakan skripsinya selama 2 bulan (merasa tersemangati cz senasib)
  • Dan yang paling bikin aku envy, sebuah novel yang menceritakan perjuangan perjalan mereka naik gunung Semeru (Mahameru masksudnya..)

Di sini, poin terakhirlah yang paling pengen aku highlight. Dalam hati ini bicara, “aku juga pengen naik gunung……”. Saking pengennya, setiap setting cerita selalu aku resapi, membayangkan aku juga ikut bersama-sama mereka (eh…malah jadi 7 orang dong.. :D). Dengan poster tubuhku yang kurus, tampak lunglai, pucat ini (banyak temen-temenku  memang bilang gitu :(), gag tahu kenapa, aku ngerasa badan lemesku ini juga bisa mencapai puncak Semeru.

Selajutnya, aku curhat juga ke bang H (yang ngasih pinjem buku) perihal mimpiku soal naik gunung.  Kita sms-an.. dan ternyata respon dia gag kalah semangatnya juga kayak aku… :D. Diantara sms-sms nya, dia juga nyeritain pengalamannya naik gunung Arjuna waktu zaman dahulu kala…

Setalah beberapa kali sms-an, sms ini masuk….

Ak inget dulu trakir smpe puncak arjuna

Trakir2nya tu cwapekk bnget cuy

Udah 2 hari jalan

Minum tinggal sbtol kecil bwt 7 orang tu

Trus jalan ke puncak tu batu2 gedhe2 cuy

Kudu loncat2

Tiap 10 menit brenti rehat.

Pdhal keliatan dket

Tp mash jam2an

 

Tp sampe puncaknya cuy. .

Puas bnget

 

Dri rombngan yg 20 orng

Cm ber7 yg nyampe

 

Keliatan jawa timur smpe selat madura 🙂

keliatan tmpat kita mulai ndaki

 

Sender: Bang Cucker +628**********

16-Nov-2012  21:03:17

Sumpah,, ni orang hebat amat kalo bikin orang makin ngilerr pengen…  Emang benar… naik gunung adalah suatu perjuangan fisik dan hati yang mengandalkan sebuah keyakinan akan tujuan (Sotoy- juga ya aku ini, orang juga gag pernah.. hihihi. Makanya pengen… ). So, aku respon sms di atas dengan balasan di bawah ini

Puwenggeeenn. . .

Banggeeett nget. .

🙂

 

Cuy. .

Katanya, naik gunung itu gag hanya pake fisik aja lo. Tp, semangat ama niat hati. Ceileh. . He2 🙂

 

Delivered to: Bang Cucker +628**********

16-Nov-2012  21:06:20

Hape-ku bergetar…. Sms dia masuk lagi. (cepet amad… dia pake jasa sms kilat kali ya…)

Iya cuy 🙂

kalo ak smangat

Biar punya cerita

 

Alhasil

Walopun bdan gedhe kalo hal2 gt biasanya nympe ujung kok 😛

 

Sender: Bang Cucker +628**********

16-Nov-2012  21:07:39

Aku tersenyum. Aku tersenyum dengan kata-katanya “aku semangat biar punya cerita”. Cerita yang dia maksud ini tiba-tiba membuat aku berpikir tentang sejarah hidup. Semangat untuk cerita yang membanggakan. Semangat untuk mencatat sejarah hidup yang berarti. Semangat yang membuat aku ingin punya cerita yang lebih lebih dan lebih baik. Cerita yang bisa selalu aku banggakan. Cerita yang bisa memberikan manfaat untuk orang-orang di sekitarku. 🙂

Itulah secuplik tulisan (read: refleksi) yang bisa aku rasain setalah membaca novel 5 cm ini beserta pesan-pesan sharing antara bang H dan aku. Sebenarnya, ada satu poin lagi tentang novel 5 cm ini yang belum aku sampaikan di atas. …..

  • Sebuah novel yang sampai saat ini masih aku baca sampai halaman 278 (bagian tujuh, tinggal tiga bagian lagi)

Al akhir, aku memang belum menghabiskan seluruh isi novel ini sampai halaman terakhir (rombongan 6 pejuang belum mencapai puncak). Tapi aku sudah cukup sangat senang dengan impian ingin naik gunung. Sekali lagi, seperti bang H pernah bilang, “aku ingin punya cerita”.

Advertisements

2 thoughts on “Aku Ingin Punya Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s